Rabu, 23 April 2014

hidup lebih bermakna bagi kami.

Apa cita cita mu ?
Dokter ?
Polisi ?
Pilot ?
Pejabat ?

Apapun cita citamu, cobalah pahami tulisan ini !

Kita semua punya cita cita dan kita sedang berlari mewujudkanya. Tapi sesungguhnya hidup bukan hanya proses mewujudkan cita cita dan berakhir ketika cita cita itu terwujud. Kita bukan kuda yang sedang berlari di lintasan balap, berlari menuju sebuah cita cita dan tak pernah menoleh ke arah yang lain. Sesungguhnya kita telah melewatkan banyak hal indah di pinggir lintasan, hal indah yang mungkin belum pernah kita lihat sebelumnya.


Banyak orang berfikir bahwa kita bisa menikmati dunia setelah kita mewujudkan cita cita. Tapi sesuatu yang sering mereka lupakan adalah tidak ada jaminan bahwa kita masih hidup setelah kita mewujudkan cita cita. Akankah kita mati sebagai mantan kuda pacuan di lintasan cita cita yang tak pernah menoleh ke arah lain selain jalan yang ada di depan ?

Cobalah nikmati setiap laju kehidupan. Karena kematian tak pernah menunggu "Hidup kita menjadi bermagna" dengan terwujudnya cita cita. Jika kita tidak berhenti sejenak untuk menikmati kehidupan sesungguhnya kita akan kehilangan arti dari kehidupan itu sendiri. 

Kehidupan ini memiliki beragam cerita yang indah. Cerita itu menunggu kita untuk memasukinya. Cerita itu kan memberi kita sebuah kenangan indah ketika semua telah usai. Kenangan yang akan membuat kita tertawa dan menangis mengenang betapa indahnya hidup. Cobalah warnai hidupmu. Masuklah ke dalam sebuah cerita indah. Hingga setidaknya ada cerita hebat yang bisa menidurkan cucumu kelak. Hingga setidaknya ada cerita indah yang bisa membuat istrimu tersenyum atau cerita luar biasa yang membuat dunia tak akan bisa melupakanmu

Mungkin saat ini kita bisa berkata bahwa jalan ini sudah cukup indah. Tapi bagaimana kita bisa tau bahwa jalan yang kita lewati adalah jalan yang paling indah jika kita tak pernah sekalipun mencoba jalan yang lain ?. 

Bergeraklah dari tempatmu terlelap dan temukan cerita yang lebih indah dari sebelumnya!. Bukankah lebih indah masa tua kita, jika kita bisa menyandingkan semua cerita itu dengan cita cita kita yang telah terwujud ?. Menurutku inilah yang di sebut hidup dan aku sedang berjalan ke arah sana

Percayayah bahwa orang yang hidupnya bermagna adalah mereka yang mempunyai banyak kenangan, karena hati kita cenderung mengenang kisah yang indah. Dengan banyaknya kenangan yang tersimpan di hati setidaknya telah banyak hal indah yang telah kita lewati, seperti cerita indah ini.

Oleh karena itu kami "Naik Gunung"
Bagaimana Hidupmu ???


dari sodara
http://argopura.blogspot.com/

illank bundrank

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Poskan Komentar