Minggu, 30 Maret 2014

kami Blogger Peduli Lingkungan

haruskah kita diam saja,,,!!!
haruskah kita tinggal melihat saja,,!!!
haruskah kita mendengar saja,,!!!
haruskah kita tidak peduli dengan lingkungan tempat tinggal kita,,!!!

bayangkan kawan apa yang terjadi bila bumi tempat tinggal kita sudah tidak ada lagi Tanaman,Pohon,Air,Ikan,,,???



penanaman pohon

Dan Tahu kah kalian Tanaman adalah satu-satunya bentuk kehidupan di Bumi yang mampu menghasilkan karbon tetap dan oksigen dari karbon dioksida dan air menggunakan sinar matahari melalui proses fotosintesis. Tanpa tanaman herbivora akan mati, tanpa herbivora karnivora dan omnivora akan mati.




 
Jika tidak ada tanaman di bumi kita semua akan mati karena tanaman memberikan oksigen. Ada juga akan ada kehidupan.

Kita sering berbicara tentang menyelamatkan lingkungan kita dan betapa pentingnya untuk melestarikan sumber daya alam. Kita membaca tentang pentingnya lingkungan yang sehat untuk bertahan hidup. Pendidikan lingkungan telah membuat kita menyadari kebutuhan untuk melestarikan kekayaan alam. Tapi hanya mengetahui dan berbicara tidak membantu. Kapan terakhir kali teman melakukan sesuatu untuk menyelamatkan lingkungan? Lupakan lakukan, kapan terakhir kali teman bahkan merasa seperti melakukan sesuatu untuk menyelamatkan alam? Sekarang tidak mengatakan teman selalu tahu ada kebutuhan untuk menyelamatkan lingkungan. Semua orang tahu dan berkata. Sayangnya tidak ada yang tidak. Lakukan sesuatu yang dapat membantu menyelamatkan lingkungan - bahkan jumlah langkah kecil. 

Dan sekarang mari kita Memikirkan cara untuk menyelamatkan Ibu Pertiwi dan Bumi kita? Sudah saatnya kita lakukan, sebagai planet tempat tinggal kita menderita. Kita mengekstrak semua itu - minyak, bijih, air dan banyak lagi. Kita menebang pohon, kita membunuh hewan, kita mengeksploitasi alam. Sumber daya bumi yang semakin menipis, berpose ancaman bagi keberadaan manusia di planet ini. Sudah waktunya kita melakukan sesuatu untuk menyelamatkan planet ini. Mari kita menggunakan cara-cara sederhana untuk menyelamatkan lingkungan.

dimulai dari cara menghemat energi

Menghemat Energi di Jalan

Gunakan AC mobil Anda hanya bila diperlukan. Chevron melaporkan bahwa Anda dapat kehilangan hingga dua mil per galon di efisiensi bahan bakar saat menggunakan AC.  

 

Berjalan bukannya mengemudi. Berjalan tidak hanya menghilangkan 100 persen dari biaya bahan bakar Anda, tapi sehat juga. Jika tujuan Anda dekat, meletakkan kunci mobil dan mengenakan sepatu berjalan. Ketika Anda harus mengarahkan, merencanakan perjalanan Anda sehingga Anda dapat mencapai beberapa hal dalam satu tamasya. 

Mengemudi efisien. Ketika Anda mendekati lampu berhenti, melambat secara bertahap sebelum Anda mencapai itu. Ketika perubahan cahaya, membalikkan proses dan mempercepat secara bertahap. Mempercepat secara bertahap dapat melipatgandakan efisiensi bahan bakar Anda. 

Periksa ban Anda untuk memakai dan air mata. Ganti ban usang dengan yang baru. Jauhkan semua ban meningkat sesuai dengan spesifikasi pabrik. Menemukan orang-spesifikasi manual pemilik Anda. Ban benar meningkat akan membantu mengurangi limbah bahan bakar. 


Menghemat Energi di Rumah   

Tempatkan komputer di mode "tidur" saat idle. Komputer dalam mode tidur tidak berputar hard drive mereka atau menggunakan kartu grafis mereka. Anda tidak akan kehilangan data ketika Anda menempatkan komputer Anda untuk tidur. Cukup tekan tombol apa saja pada keyboard Anda untuk "bangun" komputer untuk melanjutkan pekerjaan. 


Matikan lampu ketika Anda meninggalkan ruangan. Banyak konsumen tahu tip ini, tetapi membutuhkan latihan membuat kebiasaan mematikan lampu. Kebiasaan ini dapat menghemat energi dan uang.


Lubang Seal, retak dan bukaan sekitar semua pintu dan jendela trim. Gunakan mendempul atau cuaca-stripping untuk mengisi lowongan tersebut. Hal ini menghemat energi dengan meningkatkan isolasi rumah Anda dan akan membantu menjaga interior terlindung dari cuaca di luar.

Atur pemanas air Anda ke suhu yang lebih rendah. The Washington Utilitas dan Transportasi Komisi menyarankan pengaturan untuk 120 derajat Fahrenheit. Mungkin butuh waktu lebih lama untuk memanaskan air Anda, tetapi Anda akan mengurangi biaya energi.

Di musim panas, mengatur thermostat AC Anda untuk 78 derajat saat Anda berada di rumah dan 85 ketika Anda pergi. Gunakan pertimbangan Anda ketika mengatur suhu tersebut. Jika seseorang di rumah membutuhkan suhu hangat atau dingin, menyesuaikan thermostat sesuai.


Pilih hemat energi pemanasan dan pendinginan unit yang memiliki "Energy Star" logo. Produk dengan logo ini bertemu standar yang ditetapkan oleh Badan Perlindungan Lingkungan. Menggunakan peralatan Energy Star dan produk akan mengurangi biaya energi.



"Jika pohon terakhir ditebang,ikan terakhir ditangkap,sungai terakhir mengering.Manusia baru sadar uang tak bisa dimakan "  yang selalu didengukan komunitas pencinta alam 

dan mengenai pemuli ini banyak dari colan kita yang tidak care dengan lingkungan, mulai dari spanduk-spanduk mereka baliho-baliho yang meraka pasang untuk mempromosikan diri meraka dan di tempat saya dimakassar mulai dari dekat rumah sampai kampus semuanya spanduk2 yang tidak beraturan mulai dari pohon hingga yang bisa di tempati untuk iklan,

harapan saya sebagai pemuda untuk meraka "ayo mari kita jangan lingkungan kita untuk anak2 kita nantinya"   



 




 

illank bundrank

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

1 komentar:

  1. Setuju gan, mari menanam pohon, Sekarang semakin menarik karena ada program revolusioner, "MENANAM POHON SEKALIGUS MENDAPATKAN MANFAAT EKONOMOMI DALAM PENANAMAN DAN KAMPANYENYA"

    Cari Tahu caranya di : http://www.greenwarriorindonesia.com

    BalasHapus