Senin, 16 Desember 2013

Manfaat Tahu Golongan Darah


golongan darahIlustrasi (Thinkstockphotos)

Golongan darah bukan hanya pelengkap kartu identitas.

Golongan darah tergantung protein yang ada di permukaan sel darah merah. Sebuah pola sistem kekebalan bertanggung jawab membentuk awal kehidupan berdasarkan protein itu. Golongan darah tertentu dapat membuat sel darah merah memungkinkan lebih mudah mengumpul dan menempel di lintasan pembuluh darah, membuat awal pembekuan darah.
Anda belum tahu apa golongan darah Anda? Segera periksa ke laboratorium untuk mengetahuinya.
Golongan darah tidak hanya sebagai pelengkap kartu identitas. Golongan darah wajib kita ketahui karena dapat mencegah risiko kesehatan, membantu orang dalam keadaan darurat, dan dalam pengambilan keputusan penting.
Ada pula beberapa manfaat penting lainnya dari mengetahui golongan darah kita di antaranya seperti dipaparkan berikut ini.
  • Memfasilitasi transfusi darah. Tidak ada yang tahu kapan bencana datang. Misalnya, bila terjadi sebuah kecelakaan parah atau terkena penyakit, lalu kita membutuhkan transfusi darah dan harus segera mendapatkan bantuan. Nah, mengetahui golongan darah dan jenis darah akan memudahkan hal ini.
  • Terhindar dari penyakit. Selain hemolisis, ada kelainan genetik lain yang juga mengancam ibu dan bayi. Apalagi jika rhesus ibu negatif sementara suami rhesus positif. Masalah ini biasanya terjadi pada perkawinan.
  • Membantu memantau diet. Pernah dengar tentang diet berdasarkan golongan darah? Jika kita mengetahui golongan darah kita, itu akan membantu program diet kita. Jenis darah tertentu lebih rentan terhadap diabetes dan penyakit jantung. Bahkan, ada satu jenis golongan darah yang cocok dengan makanan vegetarian. Beberapa orang perlu membatasi asupan karbohidrat karena jenis golongan darahnya.

illank bundrank

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Poskan Komentar