Sabtu, 03 Desember 2011

Poltabes Makassar dalam penyelenggaraan lomba blog Operasi Zebra 2011

Sebagai wujud kepedulian KoshMediaTama bagi pengembangan masyarakat kota Makassar, KoshMediaTama memberikan support kepada Satlantas Poltabes Makassar dalam penyelenggaraan lomba blog. Lomba ini diadakan terkait dengan Operasi Zebra 2011, Poltabes Makassar. Lomba yang diadakan mulai tanggal 29 November 2011 sampai dengan 09 Desember 2011 ini, menjadi bagian dari program edukasi kesadaran berlalu lintas.
Diharapkan dengan adanya lomba blog ini penyebaran program edukasi tersebut bisa menyebar lebih luas dan menjangkau lebih banyak pembaca media online di kota Makassar juga Indonesia secara keseluruhan. Hasil akhir yang diharapkan dari lomba ini tentunya bermuara kepada kepedulian masyarakat terhadap Keamananan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas.
Periode Lomba antara 29 November 2011 – 9 Desember 2011.
KETENTUAN PERLOMBAAN :
Peserta adalah Blogger Indonesia, mengelola blog sendiri, dan bukan blog komunitas/blog bersama.
Peserta menuliskan artikel blog dengan memilih salah satu dari tema-tema berikut:
Testimoni Korban Kecelakaan Lalu Lintas.
(tulisan dapat berupa pengalaman pribadi atau orang lain yang diwawancarai Blogger seputar kecelakaan lalu lintas)
Fenomena Pengendara Di Bawah Umur (Sayang terhadap anak jangan membuat nyawa melayang).
(Tulisan dapat berupa opini beserta solusi penanggulangannya sehubungan dengan maraknya penggunaan kendaraan bermotor oleh anak di bawah umur).
Tulisan berupa artikel/postingan blog singkat, berbahasa Indonesia, dengan panjang minimal 400 kata, dengan gaya bahasa santai dan sopan bisa juga secara ilmiah.
Setiap blog yang diikutsertakan pada lomba blog ini harus memasang banner lomba yang disediakan di halaman informasi lomba.
Tulisan dipublikasikan di blog masing-masing.
Informasi link tulisan dikirimkan paling lambat tanggal 9 Desember 2011, ke alamat email :  lombablogpolantasmakassar at gmail.com.
DEWAN JURI DALAM LOMBA INI ADALAH :
AKBP M. Hidayat B, SH, SIK, MH. (Kasat Lantas Polrestabes Makassar)
http://mohammadhidayat-sh-sik-mh.com
Syaifullah Dg. Gassing (Ketua Komunitas Blogger Makassar AngingMammiri)
http://daenggassing.com
Kamaruddin Azis (Jurnalis Aktivis LSM)
http://denun.net
HADIAH-HADIAH:
Juara I : 1 unit Samsung Galaxy Tab
Juara II : Tiket PP ke Jakarta + Penginapan
Juara III : 1 kamera digital pocket Canon
Juara IV – X : Voucher Pembuatan Toko Online
50 Tulisan Pilihan akan dibukukan dalam rangka Edukasi Keselamatan Berlalulintas dan mendapat Sertifikat.
KRITERIA-KRITERIA PESERTA LOMBA:
Lomba terbuka untuk umum, Warga Negara Indonesia dan tidak dipungut biaya (GRATIS)
Materi lomba adalah berupa postingan blog, yang merupakan tulisan sendiri, dan dibuat antara tanggal 29 November – 9 Desember 2011.
Tulisan harus milik sendiri, bukan jiplakan/plagiat dari penulis lain,
Setiap orang dapat mendaftarkan tulisan lebih dari 1 (satu), namun hanya berhak memenangkan 1 hadiah.
Tulisan belum pernah di publikasikan di media apapun sebelumnya, dan atau diikutkan dalam lomba sejenis.
Tulisan harus sesuai dengan norma-norma masyarakat dan tidak mengandung unsur SARA, pornografi, sadisme dan sarkasme.
Seluruh tulisan merupakan tanggung jawab moril kita bersama dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas, termasuk penyebutan merk dagang, penggunaan gambar, dan lain-lain selama itu Fakta yang terjadi sebagai pelengkap dalam penulisan Blog peserta. Panitia Lomba bebas dari segala tuntutan apapun berkaitan dengan pelanggaran yang terjadi berkaitan dengan materi lomba dari peserta yang melakukan plagiat/jiplak.
Tulisan pemenang akan menjadi hak milik panitia dan berhak digunakan untuk kepentingan Edukasi dan publikasi panitia sehingga tulisan tersebut menjadi manfaat untuk menumbuhkan Kesadaran akan Keselamatan Berlalu lintas.
Peserta dilarang mengirim tulisan/materi lomba dgn memakai nama atau alamat orang lain.
Peserta haruslah satu-satunya pemilik dari seluruh hak kekayaan intelektual atas materi lomba yang dikirimkan. Setiap pelanggaran atas hak kekayaan intelektual orang lain akan diproses secara hukum. Peserta membebaskan pelaksana dan penyelenggara dari setiap gugatan atau tuntutan ganti rugi yang diajukan pihak ketiga dalam hal peserta dalam perlombaan ini melakukan pelanggaran atas hak kekayaan intelektual pihak ketiga.
Pelaksana dan penyelenggara berhak mendiskualifikasi setiap materi lomba yang diikutsertakan, sebelum, selama, dan sesudah penjurian dilakukan apabila materi yang diikutsertakan tidak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.
Dari hasil penilaian dewan juri, akan diambil 50 (lima puluh) tulisan pilihan untuk dipublikasikan dalam bentuk buku, sebagai media edukasi.
Untuk peserta yang materi lombanya terpilih, peserta setuju untuk memberikan hak eksklusif secara cuma-cuma kepada pelaksana kegiatan untuk mereproduksi dan menggunakan materi lomba tersebut pada media publikasi kegiatan, termasuk pada katalog cetak, katalog dalam bentuk CD-Rom, pameran, serta media advertorial dan publikasi lainnya yang terkait dengan kegiatan ini.
Hak cipta atas tulisan pemenang dan terpilih tetap melekat pada penulisnya.
Dengan keikutsertaan, peserta dianggap telah menerima dan menyetujui seluruh persyaratan yang ditetapkan dalam ketentuan lomba ini.
Panitia tidak melayani segala bentuk korespondensi di luar korespondensi elektronik sebagaimana ditentukan dalam perlombaan ini.
Dewan juri dan anggota keluarganya tidak diperkenankan mengikuti lomba.
Keputusan dewan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat.
Para pemenang lomba akan diundang pada acara penutupan dan serah terima hadiah (tempat dan waktu akan diinformasikan kemudian). Para pemenang yang berasal dari luar kota Makassar akan diadakan penyerahan hadiah secara simbolis, dan hadiah akan dikirimkan ke alamat melalui jasa kurir nasional.

illank bundrank

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Poskan Komentar